Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Yang Penuh Mitos Cinta

Berbicara soal wisata pastinya Indonesia yang banyak sekali tempat wisata dan pemandangan yang indah. Sebelumnya pernah kami bahas artikel tentang Tempat Wisata Di Indonesia Yang Mirip Di Luar Negeri,kali ini anda akan mengetahui beberapa tempat wisata yang penuh mitos cinta.

Mitos cinta sendiri terdapat beberapa hal. Mulai dari hubungan yang menjadi langgeng,hubungan awet hingga tua atau berakhir tragis karena putus. Ya,memang mitos belum tentu kebenarannya. Tapi,karena sudah dipercaya di beberapa tempat wisata berikut ini. Anda akan tercengang dengan Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Yang Penuh Mitos Cinta.

Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Yang Penuh Mitos Cinta

 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Penuh Mitos Cinta

1. Kebun Raya Bogor
Menjadi destinasi setiap weekend,nama Kebun Raya Bogor tersohor di kota hujan. Tempat wisata yang berisikan banyak flora dan keindahan alam ini,ternyata menyimpan sejumlah cerita tentang cinta. Salah satunya adalah putus cinta dan bertemu jodoh. Jika anda melewati jembatan gantung merah kabarnya akan putus bila bersama kekasih,tapi jika anda datang sendiri maka akan mendapatkan jodoh di pohon jodoh.

2. Pulau Tidung
Pulau Tidung merupakan bagian Pulau Seribu. Memiki pemandangan yang indah,ternyata ada mitos yang menjadi daya tarik pulau ini. Di Pulau Tidung terdapat jembatan yang populer di kalangan pelancong. Jembatan ini disebut jembatan cinta, jembatan ini spesial karena bisa membuat pasangan suami istri atau pasangan kekasih akan abadi jika melewatinya. 

Ada dua mitos yang dipercayai jembatan yang memiliki panjang 800 meter ini. Pertama, jika pasangan melewati jembatan makan cinta mereka akan abadi. Versi kedua, jika pasangan melompat bersamaan maka cinta mereka akan abadi. 


3. Batu Cinta Pulau Asmara
Situ Pantengan merupakan danau yang beradadi bawah kaki Gunung Patuha, Kabupaten Bandung. Situ ini menjadi objek wisata yang terkenal di wilayah ini. Apalagi di sana ada batu cinta yang menjadi daya tarik para pengunjung. Batu cinta adalah sebuah batu yang ada di tengah situ, pulau tersebut disebut dengan sungai asmara. 

Konon air disana merupakan kumpulan dari air mata dari Dewi Rengganis dan Ki Santang yang cintanya tidak bisa menyatu  karena suatu keadaan. Namun akhirnya mereka bertemu di sebuah batu setelah lama mencari. Konon bagi pasangan yang berkunjung ke tempat ini maka cintanya akan abadi. Pengunjung pun bisa mengililingi danau dengan perahu, konon jika pasangan yang mengelilingi situ ini maka akan mendapatkan kelanggengan. 

4. Taman Wisata Batu Raden
Konon jika ada pasangan yang datang ke Batu Raden Banyumas, maka cintanya akan berakhir putus. Mitos putus cinta ini berasal dari zaman dahulu, dimana ada anak Bupati atau Raden jatuh cinta kepada anak pelayan. Namun hubungan mereka berdua ditentang, mereka berdua pun memutuskan jalinan di sebuah hutan yang kemudian dinamakan Baturaden. Karena itulah mitos ini berkembang dimana pasangan yang datang ketempat ini akan mengalami nasib serupa. 


5. Candi Prambanan
Pastinya anda tahu tentang awal mulanya berdirinya candi prambanan. Diceritakan tentang Roro Jonggrang yang dilamar oleh Bandung Bondowoso,tetapi ia meminta 1000 candi dibuatkan dalam waktu semalam. Saat sudah 999 candi terkumpul,malah roro jonggrang menabuh lumbung agar para jin kabur. Tahu dengan kecurangan itu,Bandung Bondowoso mengutuk Roro Jonggrang menjadi candi yang ke 1000.

Mitos putusnya cinta ternyata memang sudah ada sejak zaman dahulu,bagi anda yang ingin mampir ke Candi Prambanan. Hati-hati ya.

Itulah beberapa Objek Wisata Di Indonesia Yang Dipenuhi Mitos Cinta yang bisa anda jadikan referensi agar tahu,saat berkunjung ke beberapa tempat ini anda tidak akan kaget lagi. Nah,bagi anda yang mau mengunjungi beberapa tempat diatas sebenarnya jangan terlalu percaya mitos 100%. Karena belum tentu kebenarannya. Semoga bermanfaa,terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Yang Penuh Mitos Cinta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel