Inilah Cara Menghilangkan Bintik Bintik Hitam Gelap

Hampir setiap orang memiliki beberapa bintik-bintik, tetapi beberapa orang tampaknya tertutupi oleh mereka. Bintik-bintik gelap bisa menjadi perhatian kecantikan bagi pria dan wanita. Menurut American Academy of Dermatologists, bintik-bintik adalah tanda kulit yang rusak akibat sinar matahari. Paparan sinar matahari yang berkepanjangan dan berulang menyebabkan melanosit, sel penghasil pigmen melanin, berkembang biak. Akibatnya, kulit menjadi lebih gelap dan secara bertahap bintik-bintik terbentuk.




Freckles juga bisa disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon atau genetika. Secara umum, orang yang berkulit terang atau berkulit terang lebih rentan terhadap bintik-bintik. Meskipun bintik-bintik dapat muncul di mana saja di tubuh, bintik-bintik ini paling umum di wajah, terutama pada atau di sekitar hidung. Ada banyak solusi sederhana untuk menyingkirkan mereka yang cukup mudah dan aman untuk dicoba di rumah. Kecuali disebutkan lain, gunakan solusi cara terbaik untuk menghilangkan bintik ini sampai Anda mencapai hasil yang diinginkan.

Cara Menghilangkan Bintik Gelap

1. Jus Lemon
Jus lemon adalah obat yang sudah dicoba dan teruji untuk menyingkirkan bintik-bintik. Bahan aktif dalam jus lemon adalah asam sitrat, yang merupakan bahan pemutih alami. Oleh karena itu, jus lemon dapat mencerahkan bintik-bintik dan bahkan membuatnya menghilang seiring berjalannya waktu.

  • Pijat lembut ke kulit selama lima hingga 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan ini dua kali sehari.
  • Anda juga dapat mencampur jus dari satu lemon dengan satu sendok makan yogurt kocok dan menerapkannya pada area yang terkena. Biarkan mengering sendiri dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan ini sekali sehari selama sekitar dua bulan.
  •  Atau campurkan satu sendok makan jus lemon dengan sedikit garam dan satu sendok makan madu. Menerapkannya pada freckles Anda. Biarkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan air. Gunakan perawatan ini sekali sehari.



2. Madu
Madu adalah bahan lain dengan sifat pemutihan alami yang dapat membantu meminimalkan munculnya bintik-bintik. Ini dapat mengurangi kelebihan produksi melanin dan dengan demikian pigmentasi kulit.


  • Campurkan madu dan air dalam jumlah yang sama dan panaskan sedikit. Oleskan pada bintik-bintik Anda dan biarkan mengering sendiri. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan ini setiap hari satu jam sebelum tidur.
  • Campurkan dua sendok makan madu hangat dan satu sendok makan bibit gandum untuk membuat masker tebal. 
  • Oleskan pasta pada bintik-bintik Anda. Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Akhirnya, percikkan air dingin ke area berbintik-bintik. Lakukan ini dua kali seminggu selama setidaknya dua bulan.


Pilihan lainnya adalah membuat pasta dengan jumlah madu dan yogurt yang sama. Taruh di bintik-bintik Anda selama 30 menit dan bersihkan dengan air dingin. Gunakan perawatan ini secara teratur selama satu atau dua bulan.

3. Bawang Merah
Bawang memiliki kekuatan pengelupasan seperti lemon. Plus, bawang merah mengandung belerang, yang membantu menjaga kulit bebas dari bintik-bintik. Untuk mengobati bintik-bintik, Anda harus menggunakan bawang merah daripada bawang putih.


  • Potong satu bawang merah ukuran sedang menjadi irisan tebal. Gosok irisan dengan lembut pada bintik-bintik Anda dua kali sehari.
  • Atau, parut bawang merah dan ekstrak jusnya. Campurkan jumlah yang sama dari jus bawang dan cuka sari apel. Rendam bola kapas dalam larutan dan gunakan pada bintik-bintik Anda. Biarkan mengering sendiri dan kemudian bilas dengan air dingin. Ulangi perawatan setiap hari.



4. Mentega Susu
Asam laktat yang ada dalam mentega membantu mengupas kulit tanpa iritasi atau kekeringan.
 -Mentega susu untuk menghilangkan bintik-bintik
-Mentega susu untuk membantu memudarkan bintik-bintik
-Meningkatkan elastisitas kulit, meningkatkan kehalusan dan cahaya di kulit

Cara Menghilangkan Bintik Hitam Menggunakan Mentega


  • Celupkan bola kapas ke dalam buttermilk dan oleskan pada bintik-bintik Anda. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Gunakan perawatan ini dua kali sehari.
  • Tambahkan cukup mentega ke dua sendok makan bubuk oatmeal untuk membuat pasta kental.
  • Taruh pasta pada bintik-bintik Anda dan biarkan selama 30 menit. Cuci bersih dengan air dingin. Lakukan ini sekali sehari.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Cara Menghilangkan Bintik Bintik Hitam Gelap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel