Contoh Akulturasi Dan Asimilasi Lengkap

Sebelum membahas artikel tentang akulturasi dan asimilasi,ada baiknya kita mengetahui dahulu pengertiannya. Pengertian Akulturasi adalah suatu proses yang timbul manakala suatu kelompok manusia dengan kebudayaan tertentu dihadapkan dihadapkan dengan unsur kebudayaan asing. Kebudayaan asing itu lambat laun diterima dan diolah ke dalam kebudayaannya sendiri tanpa menyebabkan hilangnya unsur kebudayaan kelompok itu sendiri.

Sedangkan Pengertian Asimilasi adalah  pembauran dua kebudayaan yang disertai dengan hilangnya ciri khas kebudayaan asli sehingga membentuk kebudayaan baru. Suatu asimilasi ditandai oleh usaha-usaha mengurangi perbedaan antara orang atau kelompok. Untuk mengurangi perbedaan itu, asimilasi meliputi usaha-usaha mempererat kesatuan tindakan, sikap, dan perasaan dengan memperhatikan kepentingan serta tujuan bersama.

Contoh Akulturasi Dan Asimilasi Lengkap

Contoh Akulturasi

Masjid Menara Kudus merupakan masjid perpaduan antara budaya Islam yang masih ada dari dulu hingga zaman sekarang.

Ketika rap di dunia sering digaungkan oleh banyak orang.ternyata rap dari asing dan bahasa Jawa bisa disatukan di beberapa acara.


Contoh Asimilasi

-Musik dangdut yang merupakan hasil asimilasi dari musik tradisional daerah dengan musik India.

-Cara pernikahan di banyak agama juga merupakan hasil asimilasi dari praktik agama yang dianut dan budaya tradisional setempat.

-Bahasa Swiss-Jerman yang merupakan hasil asimilasi antara bahasa Swiss dan bahasa Jerman, namun sangat berbeda dengan bahasa Swiss dan bahasa Jerman.

Itulah informasi tentang artikel Contoh Akulturasi Dan Asimilasi Lengkap yang bisa anda jadikan referensi informasi pendidikan dan menambah wawasan. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Akulturasi Dan Asimilasi Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel