7 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Buah sirsak adalah salah satu buah yang sering kita temui dan tidak asing lagi di telinga kita. Tumbuh terutama di Amerika Tengah dan Selatan, bersama dan di Karibia,di Indonesia juga banyak sekali daun sirsak ini. Memiliki beberapa manfaat membuat daun sirsak menjadi pilihan orang-orang untuk dijadikan obat alami.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Selain mengobati kanker,manfaat daun sirsak untuk kesehatan sendiri sangatlah banyak dan perlu anda ketahui. Dirangkum dari berbagai sumber,daun sirsak mengandung beberapa nilai gizi seperti tersebut yang perlu anda ketahui.

Nilai gizi sirsak
Sirsak sangat rendah kalori. 100g penyajian hasil sebagai berikut:

Kalori-66
Total Karbohidrat - 16g gula - 13g
Serat-3 g
Protein-1 g
Asam folat-14 μg
Vitamin C-20.6 mg Magnesium-21 mg kalium - 270mg

Baca Juga : Manfaat Daun Salam

Manfaat Daun Sirsak


1. Mengobati Kanker
Kanker merupakan penyakit mematikan di dunia. Lewat daun sirsak kita dapat mengobati kanker dengan perlahan. Cukup merebus daun sirsak dan diminum airnya secara rutin,insya Allah akan membantu mengobati kanker.

2. Menyehatkan Mata
Buah sirsak mengandung kandungan anti-oksidan yang membantu mengurangi beban oksidatif dalam tubuh. Terdapat vitamin A, vitamin C, vitamin E, banyak alami carotenoid senyawa yang membantu untuk menjaga kesehatan mata Anda.

3. Menyembuhkan Peradangan
Sirsak dapat menyembuhkan peradangan dalam sel-sel yang mengandung  antioksidan yang tinggi, salah satunya seperti yang di arthritis. Berbagai bagian lain dari tanaman sirsak juga telah digunakan secara tradisional oleh penduduk asli Amerika Tengah dan Selatan untuk mengobati peradangan yang disebabkan oleh gigitan ular.

4. Mengobati Diabetes
Sirsak dipercaya untuk membantu mengobati diabetes, tetapi hanya baru-baru ini studi di Nigeria membuktikan hal ini benar. Ditemukan bahwa tikus mengkonsumsi sirsak memiliki kadar gula darah secara signifikan lebih rendah daripada tikus yang tidak. Mekanisme di balik aksi ini cenderung inhibisi enzim yang membantu memecah karbohidrat kompleks menjadi glukosa, atau memblokir penyerapan. Plus, penggunaan daun ditemukan untuk mengurangi dampak kerusakan oksidatif pada hati yang diperburuk oleh diabetes.

5. Menyehatkan Lambung
Sirsak konsumsi dikaitkan dengan penurunan lambung maag pengembangan, karena membantu memperkuat integritas struktural lapisan lendir pada organ-organ ini, penting karena mereka berada dalam efek asam klorida dari perut.

Sirsak juga membantu mengurangi efek dari oksidasi pada organ-organ ini, mungkin membantu untuk mengimbangi penyakit kronis yang melanda mereka, seperti penyakit sindrom iritasi usus besar dan Crohn. Sirsak juga mungkin menawarkan perlindungan terhadap bakteri perut Pylori, yang terlibat dalam sejumlah kasus kanker lambung dan ulkus lambung.

6. Menyehatkan Usus
Obat-obatan yang membunuh cacingan dikenal sebagai anti-obat cacing, yang yang adalah ekstrak Daun sirsak apa dapat disebut. Ekstrak yang terbuat dari Daun sirsak ditemukan akan mampu membunuh kedua cacing serta larva mereka, yang merupakan sesuatu yang tidak banyak obat anti-parasit resep lakukan. Meskipun perlu akan dibakukan ke dalam dosis yang telah disetujui untuk digunakan untuk tujuan ini, sejauh hasil melalui studi menjanjikan.

7. Meringankan Rasa Sakit
Sirsak dapat menghidupkan kembali peradangan, tetapi benar-benar mengurangi sakit rangsangan. Individu-individu yang menderita dari arthritis menderita peradangan dan rasa sakit, yang membuat buah sirsak khusus siap untuk membantu. Ada juga muncul untuk menjadi dosis terkait efek, berarti bahwa besarnya nyeri (analgesia) sebanding dengan jumlah sirsak dikonsumsi. It's yakin jika ada batas atas yang tidak seharusnya tidak melebihi, sehingga pendekatan yang terbaik adalah untuk mengkonsumsi sedikit dan mengukur respons Anda.

Itulah 7 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan yang perlu anda ketahui,semoga dapat menambah wawasan anda tentang daun sirsak. Jangan lupa share artikel ini agar orang-orang tahu tentang daun sirsak ya. Terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel