7 Manfaat Pasta Gigi Untuk Wajah Lengkap

Unique Blog | Manfaat Pasta Gigi Untuk Wajah - Wajah adalah pusat perhatian banyak orang saat kita keluar rumah,terutama para wanita yang ingin tampil cantik maksimal selalu. Berbagai cara pasti dilakukan untuk mempercantik wajah atau ingin menghilangkan jerawat,biasanya para wanita memilih obat kimia atau pelembab yang mengandung bahan kimia. Nyatanya,bahan-bahan kimia terkadang dapat membuat wajah kita menjadi gatal atau rusak karena tidak cocok.

Sebenarnya dibanding menggunakan obat-obatan,anda bisa mencoba memilih salah satu bahan alami yaitu pasta gigi yang alami dan yang mengandung herbal. Selain digunakan untuk memutihkan gigi,pasta gigi juga memiliki beberapa manfaat yang nyatanya bisa membuat kulit pada wajah menjadi indah dan cantik.


 Manfaat Pasta Gigi Untuk Wajah

Manfaat Pasta Gigi


Beberapa penyebab wajah muncul pori-pori sendiri adalah karena terkena sinar matahari,polusi,kulit yang berminyak dan juga perawatan pada wajah sendiri. Sengaja kami bagikan artikel berikut untuk anda agar anda mengetahui tentang beberapa manfaat pasta gigi.

Sebelum mengoleskan pasta gigi pada wajah anda,anda perlu memilih pasta gigi dahulu yang aman untuk kulit anda.
  • Pasta gigi herbal yang aman untuk digunakan
  • Pasta gigi yang cocok untuk menghilangkan pori-pori yang tidak mengandung bahan kimia
  • Pasta gigi yang berwarna putih

Menghilangkan Jerawat
Pasta gigi tidak hanya digunakan untuk kesehatan mulut tapi juga digunakan untuk kesehatan kulit,yang mungkin biasa bagi Anda semua. Manfaat pasta gigi pada kulit termasuk kemampuan mengobati jerawat, yang bergantung pada beberapa karakteristik tertentu. 

Lebih jelas lagi, pasta gigi mengandung triclosan, properti antibakteri, dan hidrogen peroksida yang membunuh bakteri berbahaya, terutama bakteri P.acne yang menyebabkan jerawat di wajah. Selain itu, properti pembekuannya membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan selain mencegah bakteri tumbuh dan menyebar ke pori-pori kulit. Ini pembersih dan sifat penyerap membantu menghilangkan jerawat dari pori-pori lalu membuat jerawat kering dan mengecil. 

Selain itu, pasta gigi mengandung silika yang memiliki khasiat antiinflamasi bermanfaat untuk penyembuhan kulit yang rusak, sehingga menyembuhkan jerawat serta bintik hitam lainnya pada kulit wajah. Akhirnya, mengandung soda kue yang membantu pengelupasan kotoran dan menyeimbangkan tingkat pH kulit sehingga membuatnya sehat dan mencegah faktor-faktor berbahaya dari luar.

Untuk mendapatkan manfaat pasta gigi pada jerawat atau perawatan jerawat, Anda bisa mengoleskan sedikit pasta gigi di atas jerawat setiap kali muncul dan menyimpannya dalam semalam. Dengan cara ini, jerawat akan tampak kering tanpa ada bekas luka di pagi hari.

2. Memutihkan Kulit

Memutihkan kulit adalah salah satu manfaat dari pasta gigi. Mungkin kedengarannya aneh tapi sangat efektif untuk anda coba. Untuk menggunakan pasta gigi untuk tujuan ini, Anda hanya perlu mencampur satu sendok makan pasta gigi dengan sedikit jus lemon lalu oleskan campuran ke wajah Anda sebagai satu pak atau masker untuk memperbaiki warna kulit Anda.

Selain itu, pasta gigi juga bisa menghilangkan noda sehingga membuat kulit terlihat lebih putih dan halus memang. Yang Anda butuhkan adalah membuat campuran pasta gigi dan susu lalu menerapkannya ke wajah Anda sebagai cara untuk menghilangkan noda tersebut.

3. Menghapus Keriput/Kerutan Pada Wajah

Bukan menjadi produk kosmetik tapi pasta gigi bisa berperan besar dalam menghilangkan kerutan. Untuk menghilangkan keriput, Anda hanya perlu sedikit pasta gigi ke daerah kerut dan biarkan semalam setiap hari maka keriput Anda akan berangsur-angsur berkurang dan memudar.

Berurusan dengan bintik hitam juga merupakan salah satu manfaat pasta gigi. Dianjurkan untuk membuat masker dari pasta gigi dan jus tomat lalu menerapkannya ke wajah untuk menghilangkan noda.

4. Menghilangkan Masalah Noda
Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada cacat dengan bantuan pasta gigi. Buat campuran dengan pasta dan susu, oleskan di wajah Anda untuk menyingkirkan masalah.

5. Menghilangkan Flek
Bintik-bintik gelap bisa diringankan dengan pasta gigi. Namun Anda perlu menambahkan jus tomat ke pasta untuk membuat masker untuk bintik-bintik tersebut.


6. Menghilangkan Komedo
Komedo adalah masalah kulit lain yang kita hadapi setiap hari. Untuk menghilangkan komedo, gunakan pasta gigi yang dicampur dengan sebagian scrub kenari.

7. Pasta Gigi Untuk Rambut Wajah
Untuk menghilangkan rambut muka gunakan kombinasi pasta gigi, lemon dan garam atau gula pasir. Campuran ini dipijat di kulit Anda dengan cara yang lebih tinggi untuk menghilangkan bulu wajah.


Nah,kini anda sudah mengetahui kegunaan dari pasta gigi yang sangat aman dan bermanfaat untuk wajah. Semoga menjadi referensi anda dan terima kasih telah berkunjung. Selamat mencoba ya! semoga wajah selalu cantik dan bersih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel