Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat

Unique Blog | Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami - Jerawat bisa menjadi kondisi kulit yang menyakitkan dan memalukan bagi sebagian banyak orang yang menderitanya, dan bekas luka yang ditinggalkannya adalah pengingat yang tak diinginkan. Seorang dermatologis dapat membantu mengangkat bekas luka dari jerawat. Sementara noda hiper-pigmen bisa pudar setelah beberapa bulan, Anda dapat membantu mempercepat prosesnya. Secara kenyataannya, kita tidak akan bisa membuat bekas jerawat hilang hanya dalam kurun waktu satu malam.

Namun solusi, produk, perawatan, dan tips perawatan kulit yang diuraikan di bawah ini tentu saja akan menghasilkan perbedaan yang nyata dari waktu ke waktu. Anda hanya perlu menemukan metode yang tepat untuk jenis kulit masing-masing.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami


Cara Menghilangkan Bekas Luka Jerawat


Identifikasi jenis bekas luka yang Anda miliki. Jika bekas luka Anda tertekan, Anda mungkin memerlukan bantuan dermatologis untuk mengeluarkannya. Berbagai jenis bekas luka merespon dengan baik terhadap berbagai jenis pengobatan.

Bekas luka bergulung melandai. Jenis bekas luka ini mungkin membuat kulit Anda tampak bergelombang.
Bekas luka kotak itu luas dengan garis-garis yang terdefinisi dengan baik.
Bekas luka kecil, sempit, dan dalam.

Dapatkan perawatan laser. Jaringan kulit yang tampak tak rata bisa diratakan dengan menggunakan laser. Laser ablatif menguapkan bekas luka sehingga kulit baru bisa terbentuk di tempatnya. Laser non-ablatif digunakan untuk merangsang produksi kolagen untuk memperbaiki kulit di sekitar bekas luka. Perawatan ini bekerja paling baik dengan bekas luka kasar dan dangkal. Pesan janji dengan dokter kulit untuk mendiskusikan pilihan Anda dan bicarakan potensi risiko dan efek sampingnya.

Mengobati Hyper-pigmentasi

Hyper-pigmentasi adalah suatu kondisi yang tejadi pada kulit disebabkan oleh peningkatan zat melanin, yaiut suatu zat yang terdapat dalam tubuh kita yang bertanggung jawab untuk pewarnaan kulit. Cara mengobatinya mulailah dengan mengoleskan krim kortison. Krim kortison membantu mengurangi peradangan pada kulit dan meningkatkan penyembuhan. Bicarakan dengan dokter Anda untuk mengetahui krim kortison mana yang tepat untuk Anda.
Krim kortison tersedia dalam bentuk resep dari dokter. Hanya oleskan krim ke kulit yang terkena, dan pastikan untuk membaca label untuk petunjuk penggunaan.

Krim mengandung bahan seperti asam kojic, arbutin, ekstrak licorice, ekstrak murbei, dan vitamin C dapat membantu meringankan dan memudarkan hiperpigmentasi kulit dengan mudah bekas jerawat tanpa menyebabkan kerusakan atau iritasi.
Hindari produk yang mengandung hydroquinone, karena bahan kimia pencerah kulit yang populer ini dapat mengiritasi kulit Anda dan telah diberi label karsinogen potensial.

Gunakan produk kulit retinoid. Retinoid adalah turunan vitamin A yang digunakan dalam beragam produk perawatan kulit yang merawat garis-garis halus dan keriput, perubahan warna kulit, dan jerawat. Retinoid meningkatkan produksi kolagen dan mempercepat perputaran sel, menjadikannya pilihan tepat untuk menghilangkan bekas jerawat. Krim ini sedikit lebih mahal, tapi sangat direkomendasikan oleh dermatologists untuk hasil yang cepat dan efektif.
Anda dapat membeli beberapa krim retinoid di klinik, seperti yang diproduksi oleh merek perawatan kulit utama. Namun, krim yang lebih kuat dosisnya tersedia dengan resep dari dokter kulit.
Bahan dalam krim retinoid sensitif terhadap sinar UVA di bawah sinar matahari, jadi krim ini hanya boleh diterapkan pada malam hari untuk melindungi kulit Anda.

Menggunakan obat alami

Oleskan jus lemon segar. Jus lemon memiliki khasiat pemutih kulit alami, dan dapat membantu secara efektif meringankan bekas jerawat Anda. Cukup kombinasikan bagian yang sama dengan jus lemon dan air dan oleskan cairan ini langsung ke bekas luka Anda, hindari mengenai kulit di sekitarnya. Cuci jus lemon setelah 15 sampai 25 menit atau Anda bisa memasukkan jus lemon ke dalam masker.
Jus jeruk nipis, yang juga mengandung asam sitrat, bisa digunakan sebagai pengganti lemon dalam keadaan darurat.

Karena jus lemon memiliki pH 2 dan pH kulit 4.0-7.0, metode ini perlu digunakan dengan hati-hati. Jika dibiarkan terlalu lama, atau tidak diencerkan ini bisa mengakibatkan luka bakar kimia yang signifikan. Jus jeruk juga mengandung zat kimia yang disebut Bergapten, yang mengikat DNA dan memungkinkan radiasi UV merusak kulit dengan lebih mudah, jadi Anda perlu melihat paparan sinar matahari jika Anda masih memiliki jus jeruk pada kulit Anda. Bilas dulu sebelum keluar rumah, dan kenakan tabir surya.


Nah,kini anda bisa menghilangkan bekas jerawat dengan mudah secara alami dengan cepat. Semoga saja tips tentang Cara Menghilangkan Bekas Jerawat diatas bisa membantu anda. Sudah seharusnya anda menggunakan cara alami atau cara aman. Semoga menjadi referensi anda. Terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel