Inilah 7 Kebiasaan Unik Orang Indonesia Ketika Sedang Berada Di Luar Negeri

Unique Blog | Inilah 7 Kebiasaan Unik Orang Indonesia Ketika Sedang Berada Di Luar Negeri - Jalan-jalan ke luar negeri merupakan impian semua orang, karena di luar negeri banyak sekali tempat yang belum pernah kita kunjungi dan juga menemukan hal-hal yang baru. Tapi,setiap negara sendiri memiliki kebudayaan masing-masing yang tentu tidak kita pahami.

Tapi,orang Indonesia sendiri selalu membawa kebiasaan uniknya hingga ke luar negeri. Membuat orang bule terkadang aneh ataupun melihat tingkah laku orang Indonesia yang terlihat alibi. Semoga saja anda tidak termasuk dalam orang Indonesia yang aneh ini.




7 Kebiasaan Unik Orang Indonesia Ketika Sedang Berada Di Luar Negeri berikut buat kalian ngakak guling-guling.



1. Orang Indonesia Membawa Bekal Indomie,Saos Dan Abon
Orang Indonesia memang tidak bisa lepas dengan yang namanya makanan pedas. Nikmatnya sambal menambah selera makan orang Indonesia. Tak heran banyak orang Indonesia yang membawa amunisi sambal, boncabe, saus, dan abon ketika pergi ke luar negeri. Jadi walau sedang berada di luar negeri, makanan tetap rasa Indonesia. Ini emang kebiasaan unik khas orang Indonesia deh.


2. Belanja Terus
Kebiasaan unik lainnya adalah belanja. Kayaknya ada yang kurang kalau pergi ke luar negeri tanpa membeli apa-apa untuk dibawa pulang ke Indonesia. Tak bisa dipungkiri, orang Indonesia memang pada dasarnya doyan belanja. Apalagi kalau udah masuk ke toko souvenir. Berbagai macam souvenir dan pernak-pernik semuanya dibeli untuk dijadikan oleh-oleh. Berangkat satu koper, pulang bisa bawa tiga koper.




3. Selfie Di Berbagai Penjuru
Tak ingin menyia-nyiakan momen ketika berada di luar negeri, alhasil orang Indonesia lebih sibuk foto selfie sana-sini daripada menikmati suasana di luar negeri. Selain sebagai kenang-kenangan, foto-foto itu tentunya akan di-upload di media sosial. Padahal masih banyak informasi dan sejarah yang bisa didapat dan dipelajari. Apalagi jika berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di negara tersebut.



4. Mencari Colokan Dan WIFI
Password wi-fi adalah hal yang mungkin pertama kali ditanyakan orang Indonesia saat berada di restoran atau tempat makan. Bisa juga buat ngetes kecepatan internet di luar negeri. Kan lumayan kalau gratis bisa chek in dan upload foto di media sosial tanpa harus pakai kuota. Walaupun semuanya gak orang Indonesia kayak gini, tapi bisa dipastikan kalau turis yang sering nyari colokan sama wi-fi gratisan pasti turis Indonesia.


5. Jongkok Di WC Duduk
Di Indonesia, masih banyak orang yang lebih terbiasa dengan toilet jongkok dibandingkan dengan toilet duduk. Lebih terasa lega dan plong. Walaupun di luar negeri hampir semua toilet menggunakan toilet duduk tapi tidak menjadi halangan buat para turis Indonesia untuk tetap jongkok di atas toilet duduk.



6. Selalu Ngaret
Kebiasaan ini kayaknya sulit banget ditinggalin buat orang Indonesia. Karena memang sudah terbiasa santai dan berleha-leha, maka kebiasaan ini pun terbawa ke luar negeri. Bahkan menurut tour guide, turis Indonesia lebih sering ngaret ketimbang turis dari negara lain.



7. Mengeluh Harga Mahal

Jangankan di luar negeri, di negara sendiri aja suka ngeluh kalau harga makanan atau barang yang mahal. Biasanya hal yang dikeluhkan oleh turis Indonesia adalah harga transportasi dan harga makanan yang terbilang mahal. Tapi giliran belanja gak ada tentang keluhan mahal, malah dengan semangatnya beli souvenir sana-sini.

Terlepas dari kebiasaan unik orang Indonesia saat pergi ke luar negeri, memang gak semuanya turis Indonesia memiliki kebiasaan unik di atas. Namun, kebanyakan turis Indonesia yang pergi ke luar negeri memiliki kebiasaan tersebut. Mungkin buat kamu yang pernah pergi ke luar negeri, pasti pernah melakukan salah satu kebiaasaan unik di atas? Tapi setidaknya orang Indonesia akan terlihat lebih tertib ketika berkunjung ke luar negeri, mungkin karena takut dimarahin bule.    

Semoga saja kita tidak terlalu alay seperti orang-orang yang sudah dijelaskan diatas tadi. Unik boleh tapi jangan terlalu unik. Semoga menambah wawasan anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel