Cara Registrasi Kartu Ulang Semua Operator Dengan Mudah

Unique Blog | Cara Registrasi Kartu Ulang Semua Operator Dengan Mudah - Kebijakan baru dari Kominfo mulai tanggal 31 Oktober 2017 untuk meregistrasi ulang kartu provider ponsel diberlakukan mulai hari ini dan paling lambat hingga februari 2018,membuat banyak orang mungkin kesulitan bagaimana caranya agar kartu tidak diblokir oleh Kominfo. Mengingat,kebijakan ini wajib yang sudah diatur oleh Peraturan Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2016. Maka kita perlu mengetahui Cara Registrasi Kartu Ulang Semua Operator.

Syarat utamanya yang kita ketahui adalah memasukan nomor induk kartu keluarga dan juga NIK E-KTP. Selain itu,ternyata satu orang boleh meregistrasi kartu provider maksimal 3 kartu. Nah,bagi anda yang mencari tips meregistrasi kartu provider kesayangan anda. Anda perlu membaca artikel berikut yang akan membantu anda.

Cara Registrasi Kartu Ulang Semua Operator Dengan Mudah


Cara Registrasi Ulang Kartu SIM

bagi pelanggan lama dan pelanggan baru cukup mudah. Kamu hanya perlu mengirimkan SMS ke nomor operator kartu. Hanya saja anda harus menyertakan nomor KTP (16 digit) dan nomor induk kependudukan (16 digit). Lalu anda mengirim SMS ke nomor 4444.

Berikut ini cara registrasi ulang kartu SIM prabayar untuk semua operator via SMS bagi pelanggan baru dan pelanggan lama:

Pelanggan Lama
Tata cara registrasi ulang via SMS bagi pelanggan lama dengan format sebagai berikut:

1. Indosat, Smartfren, dan Tri
Ketik SMS: ULANG#NIK#NomorKK# 
Contoh: ULANG#1234567891011134#5566778899110022. Lalu SMS kirim ke nomor 4444

2. XL Axiata
ULANG#NIK#NomorKK

3. Telkomsel & Simpati
ULANG(spasi)NIK#NomorKK#

Registrasi bagi Pelanggan Baru
Format registrasi via SMS bagi pengguna yang membeli kartu SIM perdana adalah sebagai berikut:

1. Indosat, Smartfren, Tri
NIK#NomorKK#

2. XL Axiata
Daftar#NIK#Nomor KK

3. Telkomsel & Simpati
Reg(spasi)NIK#NomorKK
Jika sudah mengetik format di atas, kirim SMS kamu ke nomor 4444

Nah,kini anda sudah mengetahui kan bagaimana Cara Registrasi Kartu Ulang Semua Operator Dengan Mudah? semoga dapat membantu anda dalam meregistrasi ulang agar kartu anda tidak diblokir oleh pemerintah. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel