Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah Secara Alami

Unique Blog | Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah Secara Alami - Untuk para remaja, komedo bisa disamakan dengan kerikil kecil yang terselip di sepatu. Ya, munculnya komedo membuat kita menjadi tidak percaya diri saat bertemu seseorang.

Komedo sendiri adalah kotoran yang membandel menutupi pori-pori kulit wajah akibat debu, minyak (sebum), atau penumpukan sel kulit mati. Bentuk komedo sebagai bintik-bintik kecil bintik-bintik di sekitar hidung dan pipi. Bintik-bintik ini sangat mengganggu penampilan.


Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami



Biasanya, memiliki komedo membuat kita menjadi tidak percaya diri. Walaupun berbentuk bintik kecil terkadang menjadi masalah besar untuk kita. Nah, agar komedo bisa hilang, kami sengaja membahas tips berikut tentang beberapa tips mudah menghilangkan komedo, yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda semua. Berikut informasinya.

Baca Juga : Cara Mencegah Munculnya Jerawat Di Wajah


Cara Menghilangkan Komedo

1. Rutin Membersihkan Wajah
minimal dua kali sehari membersihkan wajah dengan pembersih anti bakteri komedo. Jangan sampai komedo semakin memburuk akibat debu, keringat dan faktor yang lain. Ingat, penyebab utama kotoran adalah komedo yang membandel, jadi kebersihan adalah langkah pertama jika Anda ingin menghilangkan komedo. .

2. Lakukan Scrub Wajah
Lakukan scrub wajah di daerah berkomedo. Tujuannya untuk mendorong pertumbuhan sel kulit baru. Jika tidak segera diangkat, sel kulit mati bisa membuat komedo semakin timbul. Lakukan scrub wajah pada dahi, hidung dan dahi. Tiga dari tempat ini adalah "tempat favorit" untuk pertumbuhan komedo.

Anda juga melakukan hal ini dengan orang yang mengerti dan jangan mencoba melepas komedo sendiri, karena kulit bisa menjadi terinfeksi.

3. Buka Pori-Pori Wajah
Beri rasa hangat pada kulit wajah dengan handuk hangat, atau 'menguap' wajah di atas air hangat. Lakukan ini sebelum Anda memakai masker atau produk perawatan wajah. Intinya adalah untuk membantu masker saat digunakan akan menghilangkan minyak dari wajah.

4. Gunakan Krim Pembersih Jerawat Pada Area Komedo
Pilih krim yang mengandung benzoyl peroxide. Benzoil peroksida adalah bahan yang baik untuk membunuh bakteri, menyerap minyak, dan dengan cepat mengatasi komedo dan jerawat.

5. Gunakan Handuk Yang Berbeda Dan Ganti Secara Rutin
Agar kebersihan terjaga dengan baik, kita perlu menggunakan handuk yang berbeda dan juga . Handuk dulu ke Badan, baik untuk organ seks tubuh, dan yang ketiga untuk wajah. Gunakan satu handuk bersih setelah mencuci muka.

6. Ganti Sprei Dan Sarung Bantal
Semua orang harus rajin mengganti sarung bantal dan sprei kasur. Ganti sprei dan sarung bantal sesering mungkin. Mengapa? Sebab, minyak rambut yang dihasilkan mungkin menempel di bantal dan kemudian ke  wajah. Dan yang menyebabkan komedo dan jerawat muncul tiba-tiba.


Itu beberapa tips sederhana menghilangkan komedo dengan mudah untuk kita. Komedo mungkin sangat mengganggu dan bisa menyebabkan tidak percaya diri, namun dengan kebersihan dan merawat wajah secara teratur, komedo bisa dihilangkan dengan mudah. Semoga bermanfaat,terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel