7 Cara Ampuh Mencegah Munculnya Jerawat di Wajah

Unique Blog |  Cara Ampuh Mencegah Munculnya Jerawat - Jerawat merupakan salah satu masalah kulit paling ditakuti oleh semua orang, khususnya kaum remaja. Hal ini dikarenakan jerawat mampu merusak penampilannya dan membuatnya tidak lagi menarik. Tak heran jika banyak remaja yang merasa kurang percaya diri setiap kali jerawat muncul.

Mungkin anda suka menggunakan produk-produk perawatan kulit yang katanya ampuh mengusir jerawat. Nyatanya, produk tersebut banyak yang kurang efektif mencegah munculnya jerawat dan tidak sedikit yang membuat jerawat semakin parah.

Cara Ampuh Mencegah Munculnya Jerawat di Wajah




Maka dari itu, diperlukan cara mencegah munculnya jerawat di wajah secara alami. Selain murah, juga tidak akan menimbulkan efek samping. Langsung disimak ulasannya berikut ini.

Cara Mencegah Jerawat


1. Selalu Menjaga Kebersihan Wajah
Cara mencegah munculnya jerawat yang paling sederhana yaitu dengan menjaga kebersihan wajah. Mencuci wajah secara rutin adalah salah satu cara terbaik yang harus anda coba, dengan membersihkan wajah maka  kotoran, bakteri, minyak, sisa make-up dan sebagainya akan hilang.
Saat kulit wajah bersih, maka jerawat akan sulit muncul bahkan tidak akan muncul.

2. Menggunakan Moisturize
Di pasaran ada banyak sekali obat jerawat yang justru membuat kulit menjadi kering. Tentu hal ini tidak baik bagi kesehatan kulit. Nah, untuk mengatasinya maka gunakanlah pelembab berbentuk gel apabila tipe kulit anda berminyak. Sedangkan jika tipe kulit anda kering, gunakanlah lotion sebagai obat pencegah jerawat.

3. Menggunakan make up secukupnya
Bagi anda yang ingin make up dan berpenampilan elegan namun takut akan bahaya bahan kimia, maka anda bisa menggunakan make up berbahan air. Saat ini sudah banyak make up bahan air yang di jual di pasaran.
Cara mencegah munculnya jerawat ini mungkin masih asing di telinga kaum wanita. Namun terbukti ampuh dalam mengurangi munculnya jerawat.

4. Jangan Sentuh Wajah Sembarangan
Jika anda ingin mencegah munculnya jerawat di wajah, maka jangan sembarangan menyentuh wajah. Apalagi jika tangan anda kotor dan belum tentu kebersihannya. Tangan yang kotor tentu mengandung bakteri, kotoran dan sebagainya. Jika kotoran dari tangan pindah ke wajah, maka tak heran apabila wajah anda akan mudah terkena jerawat.

5. Olahraga Teratur
Olahraga adalah obat mujarab dari semua permasalahan yang ada di tubuh. Tak terkecuali bagi masalah jerawat yang sering menghajar kulit wajah anda. Dengan berolahraga, maka akan mengurangi stress dan kecemasan di dalam pikiran. Sehingga peredaran darah akan lancar.

Sebisa mungkin jangan gunakan helm, topi, atau kacamata ketika anda sedang berolahraga. Peralatan-peralatan ini mampu mengeluarkan keringat berlebih, sehingga akan mengiritasi kulit. Bahkan, kulit wajah anda akan terkena bakteri. Pastikan juga untuk selalu mandi setelah anda melakukan olahraga.

6. Perhatikan Rambut
Begitu anda membaca judul, pasti anda kebingungan dengan cara mencegah munculnya jerawat di wajah yang satu ini. Perhatikan rambut?, apa maksudnya?. Maksudnya adalah memperhatikan produk-produk kimia yang digunakan di rambut anda.

Tentunya anda sering kan menggunakan produk kimia demi mempercantik penampilan rambut?. Nah, bahan kimia yang anda gunakan di rambut tersebut bisa saja mengenai wajah. Jika wajah sudah terkena, maka akan menutup pori-pori dan juga bisa merusak kulit.
Apalagi rambut anda panjang dan berminya, tentu dampaknya juga akan mengenai wajah anda. Oleh sebab itu, jagalah kebersihan rambut anda supaya jerawat tidak mudah muncul.

7. Jangan Terlalu Lama di Bawah Terik Matahari
Cara mencegah munculnya jerawat di wajah kali ini mungkin sudah sering anda dengar. Sinar matahari mengandung sinar ultraviolet yang sangat berbahaya bagi kulit wajah. Nah, jika anda membiarkan wajah terkena sinar matahari, maka jangan heran apabila wajah anda mudah kusam dan gelap.
Jika anda harus terpaksa terkena paparan sinar matahari, maka jangan lupa gunakan tabir surya setiap kali akan beraktifitas di luar rumah.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat






Itu tadi adalah 7 cara mencegah munculnya jerawat di wajah yang terbukti berhasil. Poin pentingnya adalah selalu menjaga kebersihan kulit wajah baik dari dalam maupun dari luar. Sudah seharusnya kita menjaga kulit wajah kita agar bersih dari jerawat dan kotoran-kotoran yang ada di wajah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel