Kumpulan Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Kerja

Unique Blog | Contoh  Surat Izin Sakit  Tidak Masuk Kerja  - Semua orang pastinya akan mengalami sakit dan jika kalian harus melewatkan satu atau dua hari kerja karena alasan sakit. Maka anda  perlu memberi tahu atasan anda sesegera mungkin dengan membuat sebuah surat izin sakit.

Kita sebagai pegawai/pekerja tentunya harus mengikuti prosedur yang ditentukan oleh manajer dan bos dalam sebuah perusahaan, atau diuraikan oleh departemen sumber daya manusia dan buku pegangan karyawan. Biasanya, manejer akan meminta Anda memberi tahu atasan melalui surat, email, atau pun lewat telepon.

Kumpulan Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Kerja


Bahkan jika tidak diperlukan, ada baiknya Anda memberi tahu atasan tentang absen Anda sesegera mungkin. Agar anda tidak dinilai karyawan yang tidak bertanggung jawab atau dianggap bolos. Sudah seharusnya anda mencoba membuat surat izin tidak masuk kerja untuk memberitahukan absen anda kepada bos anda jika anda sakit. Dibawah ini kami akan memberikan contoh surat izin sakit.

Bagaimana memberi tahu atasan anda

Entah itu diperlukan atau tidak, ada baiknya Anda memasukkan alasan ketidakhadiran penyakit Anda secara tertulis. Dengan cara itu Anda memiliki catatan tentang apa yang terjadi, dan manajer Anda dapat dengan mudah mendokumentasikan ketidakhadiran anda.

Baca Juga : Contoh Surat Pengunduran Diri

Kumpulan Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Kerja 


Berikut adalah beberapa contoh-contoh alasan untuk digunakan sebagai panduan saat Anda perlu memberikan alasan tertulis untuk izin dari pekerjaan karena penyakit.

Gunakan contoh ini sebagai template untuk surat Anda sendiri. Namun, ingatlah untuk mengganti suratnya.

Contoh # 1

Nama depan : nama depan Anda
Judul
Organisasi
Alamat
Kota, Negara, Kode Pos

Tanggal

Nama atasan
Judul
Organisasi
Alamat
Kota, Negara, Kode Pos

Untuk . Nama atasan:

Mohon terima surat ini sebagai pemberitahuan tertulis bahwa saya tidak dapat hadir pada hari Senin, 2 Agustus 20XX karena penyakit. Saya sakit dan tidak dapat melaporkan untuk bekerja pada tanggal tersebut.

Tolong beritahu saya jika saya bisa memberikan informasi lebih lanjut.

Hormat saya,

Tanda tangan Anda

Nama yang diketik


Contoh # 2

Nama anda
Judul
Organisasi
Alamat
Kota, Negara, Kode Pos

Tanggal

Nama atasan
Judul
Organisasi
Alamat
Kota, Negara, Kode Pos

Untuk nama atasan,

Mohon terima surat ini sebagai dokumentasi ketidakhadiran saya dari tanggal 2 sampai 6 Maret 20XX karena penyakit.

Saya telah memasukkan catatan dokter yang merinci rekomendasinya untuk perawatan di rumah sakit karena komplikasi flu. Saya juga melampirkan instruksi perawatan di rumah sakit.

Jika saya bisa memberikan informasi tambahan, tolong beritahu saya. Terima kasih atas pengertian Anda.

Hormat kami,

Tanda tangan Anda

Nama yang diketik

Contoh Email izin sakit

Berikut adalah beberapa contoh alasan untuk mengirimkan email sebagai panduan saat Anda melewatkan pekerjaan karena sakit.

Contoh # 1

Subjek: Firman Erlangga absen

Untuk pak haris

Mohon terima pemberitahuan tertulis tentang ketidakhadiran saya pada tanggal 16 November 20XX. Saya tidak dapat menghadiri pekerjaan karena sakit.

Jika Anda memerlukan informasi tambahan, beri tahu saya.

Hormat saya,

[email protected]
123-456-7890

Contoh # 2

Perihal: Firman Erlangga-Absen Juni X, 20XX

Untuk Pak Haris,

Saya menulis surat ini untuk mendokumentasikan ketidakhadiran saya karena sakit pada tanggal X Juni 20XX. Saya tidak dapat melapor untuk bekerja karena serangan akut keracunan makanan. Silakan lihat laporan terlampir tentang perawatan saya di Urgent Care.

Salam,

Firman Erlangga



Itulah 2 Contoh Surat Izin Sakit yang perlu anda tahu,anda bisa membuatnya kini dengan mudah. Karena kini anda sudah mengetahuinya. Semoga saja dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel