7 Cara Menghilangkan Kantung Hitam Pada Mata

Unique Blog | Cara Menghilangkan Kantung dan Lingkar Hitam Pada Mata - Lingkar hitam atau yang sering disebut mata panda tersebut biasanya berada di area mata yang biasanya timbul karena beberapa faktor seperti stress,lelah,kurang tidur dan juga efek kurang istirahat. Kantung mata sendiri biasanya dirasakan oleh para remaja dan orang dewasa. Biasanya membuat mata kita menjadi tidak bagus karena ada nya bintik hitam,membuat kita menjadi tidak percaya diri juga karena setiap kali kita keluar. Salah satu fokus yang sering dilihat adalah mata.

Cara Menghilangkan Kantung Hitam Pada Mata

Untuk menghilangkan mata panda atau kantung hitam sebenarnya ada Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata dengan mudah dan alami yang cukup dikatakan aman. Nah,bagi anda yang sedang mencari artikel menarik. Anda bisa mencoba cara alami berikut yang bisa membantu mata anda menjadi normal kembali.

Cara Menghilangkan Kantung Hitam Pada Mata


1. Lakukan Pijatan Ringan
Salah satu penyebab timbulnya kantung hitam mata adalah kurangnya rangsangan pada bagian sekitar mata, sehingga berikan pijatan ringan pada area sekitar mata untuk merilekskan bagian sekitar mata. Anda dapat melalukan pijatan ringan setiap hari selama 15-20 menit.

2. Konsumsi Pepaya
Pepaya merupakan buah yang kaya akan beta karoten yang dapat berfungsi untuk menghilangkan kantung hitam pada mata, selain itu juga dapat meremajakan sel kulit mati di wajah. Caranya cukup mudah yaitu dengan menghaluskan buah pepaya secukupnya kemudian oleskan pada bagian sekitar mata. Lakukan cara itu secara rutin agar mata anda cepat menjadi normal tidak ada tanda hitam. Anda bisa juga mengkonsumsinya karena mengandung vitamin A yang baik untuk mata.

3. Mentimun 
Mentimun mengandung beberapa zat yang berfungsi sebagai astringent sehingga dapat membantu untuk menghilangkan lingkar hitam mata. Tempelkan irisan tipis mentimun ke daerah sekitar mata atau buatlah jus mentimun kemudian simpan ke dalam kulkas. Jus mentimun yang telah dingin oleskan pada bagian daerah sekitar mata 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih.

4. Es Batu
Es batu yang biasanya dijadikan minuman ternyata bisa membantu menghilangkan kantungmata, terbukti dari salah satu fungsinya yaitu merilekskan mata sehingga dapat mengurangi lingkar hitam dan kantung mata. Sebaiknya kompresmata sekitar 10 menit sebelum tidur malam maupun siang,agar kantung mata anda hilang .

5. Menggunakan Masker Kentang
Masker kentang telah terbukti efektif untuk menghilangkan noda hitam di wajah dan juga dapat menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata. Cara membuat masker ini sangat mudah yaitu dengan menghaluskan kentang yang telah dicuci kemudian oleskan pada area disekitar mata atau kompres area sekitar mata dengan parutan kentang yang telah dimasukkan kedalam kain tipis, setelah 10 menit bilas dengan air bersih.

6. Tidur Dan Istirahat Yang Cukup
Beristirahat yang cukup dan tidur yang cukup adalah salah satu faktor yang sebenarnya tidak boleh anda lewatkan dan anda perhatikan. Kantung mata timbul karena kurangnya beristirahat. 

7. Gunakan Bengkoang
Bengkoang mengandung vitamin C dan B1 yang baik untuk menyegarkan kulit ternyata dapat menghilangkan kantung mata dan juga dapat menghilangkan lingkar hitam pada mata. Gunakan masker bengkoang di area sekitar mata yaitu dengan menghaluskan bengkoang terlebih dahulu kemudian dioleskan dibagian sekitar mata, lakukan hal ini secara rutin selama 10-15 menit.


Nah,kini mata anda bisa menjadi normal dan terbebas lagi karena sudah tidak ada kantung hitam atau mata panda. Silahkan ikuti langkah-langkah diatas agar mata anda cepat menjadi normal kembali. Itulah informasi mengenai Cara Menghilangkan Kantung Hitam Pada Mata Semoga bermanfaat dan menjadi referensi anda. Terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel