Tips Membeli Laptop Berkualitas Agar Tidak Tertipu

Unique Blog | Tips Membeli Laptop Berkualitas Agar Tidak Tertipu -  Selama beberapa dekade terakhir, membeli laptop baru dan bekas telah membawa trend baru dalam masyarakat kita. Seiring berkembangnya teknologi saat ini, sangat susah untuk membedakan barang asli dan palsu, Nah agar kita tidak tertipu kami akan memberikan beberapa tips. Bicara soal laptop bekas, jika menyangkut laptop bekas, hal ini sering dikaitkan bahwa laptop bekas tidak memiliki daya tahan yang lama, tidak bagus, dan tidak ada jaminan akan bertahan lama, pendapat seperti ini mungkin saja benar pada satu sisi dan salah di sisi yang lain.

Namun, pendapat yang ada seringkali kali tidak beralasan. Ya, ada saat-saat ketika orang membeli laptop bekas dan hanya bertahan dalam waktu kurang dari setahun. Namun, mempelajari beberapa langkah pencegahan sederhana dapat membantu kita mengetahui tentang cara membeli laptop bekas yang tidak cepat rusak. Berikut ini kami akan memberikan tips bagaimana membeli laptop baru dan bekas agar tidak tertipu.

Tips Membeli Laptop Berkualitas


Tips Membeli Laptop Berkualitas


Beli Dari Dealer/Merek Ternama
Apakah kalian ingin membeli sebuah laptop baru atau bekaS, kami sarankan agar kalian membelinya pada tempat yang terpercaya seperi dealer asli brand laptop. Saat membeli secara online dari situs seperti eBay, sumber terpercaya memiliki riwayat yang menyediakan barang berkualitas dan memiliki feedback yang tinggi. Saat membeli laptop bekas scara langsung maka kami sarankan agar kalian berbicara terlebih dahulu kepada seseorang yang memiliki pengetahuan luas tentang komputer, karena mereka akan mengetahui kualitas perangkat lebih baik daripada seseorang yang hanya mengenalnya sedikit.

Periksa Laptop
Sebelumnya cara ini sangat penting untuk dilakukan jika ingin membeli laptop baru atau bekas.
Periksa layar laptop - saat laptop menyala, untuk memastikan tidak ada kerusakan pada layar. Pastikan warnanya cerah dan stabil. Jika area tertentu di layar dicuci atau berubah warna, pertimbangkan untuk membeli laptop lain. Layar LCD bisa mahal untuk diperbaiki atau diganti, maka pastikan tidak ada kerusakan di layar.

Uji Port Input 
Koneksi USB, jack headphone dan mikrofon, input kabel listrik, dll. dan pastikan mereka bekerja dengan benar. Uji keyboard dan touchpad. Sebuah laptop dengan input port yang tidak responsif atau perangkat inputnya. Jika terdapat masalah maka seharusnya kalian tidak akan membelinya.
Jika Anda membeli secara online, mungkin sulit atau tidak mungkin untuk memeriksa hal-hal ini. Jika penjual telah memasang foto-foto laptop bekas, periksalah sesuai dengan kebutuhan kalian. Sebaiknya kalian mengirimkan pertanyaan khusus kepada penjual mengenai laptop, seperti kondisi port input, keyboard, touchpad, dll. Mintalah penjual untuk memverifikasi bahwa masing-masing fitur berfungsi dengan baik, dan juga minta refund jika barang mengalami kerusakan.

Periksa Baterai Laptop Bekas
Apakah baterai bisa bertahan lama atau tidak. Masa pakai baterai yang lemah sering terjadi saat membeli laptop bekas. Namun, mengetahui keadaan baterai saat membeli dapat membantu kalian untuk memutuskan apakah kalian akan membelinya atau tidak. Saran kami carilah laptop bekas yang baterainya masih bisa tahan agak lama agar kalian tidak rugi membelinya.

Periksa Program Perangkat Lunak Yang Digunakan
Di hampir semua kasus, laptop bekas diformat ulang dan disetel ulang ke kondisi pabrik sebelum dijual. Ini mungkin berarti laptop tanpa program atau driver. Tanyakan pada penjual mana program perangkat lunak yang disertakan dengan laptop jika dia tidak memasukkan informasi tersebut ke dalam daftarnya, dan juga mintalah cd driver laptopnya.

Demikianlah tips membeli laptop baru dan bekas agar tidak tertipu, semoga bermanfaat dan menjadi referensi anda. Kini anda bisa memilih laptop berkualitas dan tidak bingung lagi mencari laptop karena takut tertipu/ Terimakasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel