Pengertian COD (Cash On Delivery) Lengkap

Unique Blog | Pengertian COD (Cash On Delivery) Lengkap - Istilah COD sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Ya,COD adalah istilah yang sering kita dengar saat kita akan transaksi dengan seseorang baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Pengertian Umum COD (Cash On Delivery) sendiri merupakan  kesepakatan pertemuan antara pembeli dan penjual di suatu tempat. Biasanya kesepakatan pertemuan tersebut bisa di mana saja baik di rumah,kantor dan juga tempat umum.


Sistem COD sendiri tidak hanya perorangan saat proses jual-beli. Beberapa perusahaan online pun menerapkan sistem ini agar mempermudah konsumen dan juga meminimalisir penipuan online. Sistem COD sendiri memiliki kelebihan dan kelemahannya. Kelebihan dari sistem COD ini sendiri anda dapat terhindar dari penipuan online yang sedang marak beberapa akhir ini.

Tapi, disatu sisi ada kelemahan dari sistem COD ini. COD tidak mungkin dapat COD ke seluruh Indonesia. Misalnya rumah anda di Bogor dan pembeli ingin COD di Yogyakarta tidak bisa dilakukan karena jaraknya yang lumayan jauh. Adanya ongkos kirim jika anda membeli barang atau sesuatu menggunakan sistem ini.

Tapi,beberapa tahun ini orang-orang internet mempunyai alternatif aman dibanding COD. Yaitu adanya sistem Rekber. Apa itu rekber? Rekber sendiri adalah orang penengah yang mengamankan dana antara pembeli dan penjual sistemnya seperti ini :

prosedur rekbernya
buyer transfer==>konfirmasi==>dana masuk rekber ==>seller kasih barang ke buyer==>buyer cek,deal
==>dana diteruskan ke seller.

Anda dapat menemukan beberapa rekber di Tokopedia,Buka Lapak dan juga di Facebook yaitu Tri Hariyanto. 

Nah,bagi beberapa orang awam pasti sudah mengerti bukan tentang Pengertian COD ? sistem COD sangat mudah sekali kita terapkan,karena beberapa tahun ini sistem COD sangat populer dan mempermudah transaksi jual-beli. mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan. Semoga dapat menambah referensi anda,semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel