Bone-Bone, Desa Indonesia Pertama Tanpa Rokok Di Dunia

Unique Blog | Mengenal Bone-Bone, Desa Pertama Indonesia Tanpa Rokok Di Dunia - Walaupun masih dalam tingkat perokok aktif penduduknya,Indonesia ternyata memiliki desa yang unik yaitu desa yang penduduknya tidak merokok. Desa yang bernama bone-bone ini,nampaknya menarik perhatian banyak orang. Karena sejak tahun 2005 Desa ini memberlakukan larangan merokok full karena dipasang juga beberapa baliho kawasan dilarang merokok.


Jika dikota masih banyak spanduk yang tidak memperbolehkan merokok,tapi didesa ini walaupun banyak terpasang. Tetapi,bagi para pendatang atau perantau jika melanggar peraturan di desa tentang merokok akan dihukum. Hukuman bagi seorang perokok di desa ini juga bisa dibilang unik. Siapapun yang ketahuan merokok harus membersihkan  tempat umum  seperti masjid dan balai desa yang ada di Bone-bone. Meskipun tidak terlalu berat ternyata hukuman ini terbukti efektif. Warga lebih memilih tidak merokok dari pada terus-terusan harus membersihkan tempat umum.

Biasanya para pendatanglah yang sering menerima hukuman ini. Pasalnya, meskipun ada baliho mereka tidak tahu kalau ternyata ada sanksi yang mengikat di dalamnya. Hasilnya, mereka yang harus menerima hukuman karena tidak mempedulikan larangan.

Selain tidak boleh merokok,di desa ini juga dilarang memakan pengawet seperti Napza yang benar-benar haram. Ada pidananya juga jika anda memakan pengawet. Nah,Desa Bone-Bone menjadi tempat wisata yang wajib anda kunjungi. Jika anda lelah dengan pemandangan kota yang banyak polusi,berasap dan banyak rokok. Anda bisa mengunjungi Desa Bone-Bone. Karena benar-benar adem dan nyaman berada di desa ini. Tertarik mengunjungi Desa Ini?

Referensi : http://www.boombastis.com/bone-bone-tanpa-rokok/101008

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel