8 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Unique Blog | Manfaat Minyak Zaitun - Minyak zaitun berasal dari buah zaitun yang di ekstrak sedemikian rupa dan menghasilkan minyak. Sebenarnya minyak zaitun sudah ada sejak zaman perunggu (bronze-age), ditemukan dalam sebuah tembikar  di wilayah israel,  dan menjadi bahan yang penting bagi penduduk tersebut saat itu.

adapun manfaat kesehatan dari minyak zaitun termasuk pengobatan untuk usus, kanker payudara, diabetes, masalah jantung, arthritis, kolesterol tinggi, penurunan berat badan, metabolisme, pencernaan, penuaan dan kanker. Minyak zaitun telah digunakan oleh umat manusia selama berabad-abad. Ini adalah bahan pokok untuk persiapan banyak kuliner dan juga untuk pengobatan. penelitian medis menunjukkan bahwa minyak dari zaitub sarat dengan manfaat kesehatan.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan



Minyak Zaitun membantu dalam menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam darah kita, karena kaya akan lemak tak jenuh tunggal. Berbagai minyak zaitun extra virgin mengandung tingkat tertinggi polyphenol antioksidan dan asam oleat. Dengan demikian pilihan yang sehat dibandingkan dengan minyak nabati lainnya.

Tapi, minyak zaitun juga memiliki banyak kalori, sehingga harus digunakan dalam jumlah yang pas untuk hasil kesehatan terbaik. The Food and Drug Administration merekomendasikan 2 sendok makan setiap hari untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

Sumber penting: Minyak zaitun, seperti yang kita semua tahu, adalah minyak dari buah, yang kita dapatkan dari tanaman pohon zaitun ditemukan terutama di daerah Mediterania. Hal ini dimanfaatkan untuk keperluan memasak, mengembangkan produk kosmetik dan sabun, untuk tujuan pengobatan, dan suplemen seperti farmasi. Hal ini juga dapat digunakan sebagai bahan bakar untuk lampu penerangan. Berbagai jenis minyak zaitun meliputi:

Virgin Olive Oi l: Varietas ini digunakan untuk memasak dengan kandungan asam rendah.

Extra Virgin Olive Oil: Ini adalah minyak yang jauh lebih baik dan dibuat dengan menekan buah zaitun.

Pure Oil Olive : Jenis ini merupakan kombinasi dari minyak halus zaitun. keunikannya adalah rasanya yang sangat asam.

Lampante Oil  : Digunakan sebagai bahan bakar dan tidak direkomendasikan untuk tujuan memasak makanan.


Manfaat Kesehatan Dari Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak kualitas yang menguntungkan. Selain sebagai bantuan untuk memasak yang baik, juga dikenal memiliki kualitas obat yang unik. Beberapa manfaatnya sebagai berikut:

Mengurangi Masalah Penyakit Jantung
minyak zaitun Alami mengandung 70% asam lemak tak jenuh tunggal. Manfaattnya, menurunkan akumulasi kolesterol dalam darah dan mengurangi masalah jantung. Ini mengurangi LDL, sementara pada saat yang sama meningkatkan tingkat HDL. Website Montelcastelli Solutions Ltd menyediakan perbandingan komposisi asam lemak dari berbagai jenis minyak.

Mengurangi Kolesterol
 Kolesterol LDL adalah jenis kolesterol jahat, yang meningkatkan risiko serangan jantung dan penyakit jantung paru. minyak zaitun extra virgin, yang kaya hampir 40 bahan kimia antioksidan, membantu mengurangi efek oksidasi kolesterol LDL.

Menurunkan Berat Badan
Para ahli medis menyarankan bahwa sangat sulit untuk mendapatkan berat badan dari lemak mono-unsaturated yang hadir dalam minyak zaitun. Eksperimen yang melibatkan minyak zaitun Mediterania telah menunjukkan hasil yang positif dalam hal pengurangan berat badan manusia.

Meningkatkan Metabolisme
Minyak zaitun meningkatkan metabolisme tubuh, pertumbuhan struktur tulang yang baik, dan perkembangan otak pada anak-anak. Ini adalah sumber yang sangat baik dari vitamin E, yang sangat bermanfaat bagi orang-orang yang lebih tua.

Anti-Inflamasi Dan Antimikroba
Zat fenol hadir dalam minyak zaitun memiliki sifat anti-inflamasi. Karakteristik antimikroba dari minyak adalah menghasilkan aroma yang kuat.

Memperlancar Pencernaan
Minyak zaitun dikenal untuk membantu dalam proses pencernaan. Hal ini digunakan sebagai minyak obat untuk membersihkan saluran pencernaan dan meningkatkan gerakan usus.

Memperlambat Proses Penuaan
Kaya akan antioksidan, minyak zaitun memperlambat proses penuaan secara alami dari tubuh manusia. Digunakan dalam produk kosmetik dan terapi herbal alami.

Nah,kini anda sudah mengetahui betul tentang manfaat minyak zaitun. Sudah seharusnya mengkonsumsi minyak zaitun untuk kesehatan kita. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa untuk share artikel ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel