Kata Kata Mutiara Bung Karno Yang Menyentuh

Unique Blog | Kata Mutiara Bung Karno - Siapa yang tidak mengenal Bung Karno? Bapak Proklamator Indonesia yang merupakan pendiri bangsa ini sudah mendunia,terkenal di Indonesia dan di dunia sebagai Presiden Indonesia yang pertama. Berbicara tentang Bung Karno,identik dengan berbicara tentang masalah Nasionalisme. Selalu memberikan semangat lewat pidato-pidatonya yang berapi-api membuat banyak orang termotivasi dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

Sebagai tokoh penting di Indonesia,beliau selalu menjadi panutan di Indonesia dan juga di kancah dunia. Walaupun sudah tiada jasadnya dan sudah meninggal,ia selalu dikenang oleh banyak masyarakat karena sosok beliau belum ada yang bisa menggantikannya sampai saat ini.

Kata Kata Mutiara Bung Karno


Masyarakat Indonesia selalu merindukan sosok seperti Bung Karno yang memiliki sifat tegas dan memiliki kharisma. Tentunya masyarakat berharap ke depannya bisa memiliki pemimpin seperti beliau.Walaupun Bung Karno sudah tiada beliau sempat berbicara beberapa Kata Kata Mutiara yang sampai saat ini dikenang. Kata Kata tersebut diucapkan ia saat ia sedang berpidato di depan umum. Dijuluki sebagai singa podium membuat Bung Karno selalu mengucapkan beberapa kata-kata yang membuat kita menjadi bangkit dan semangat tanpa melihat teks sama sekali. Lewat artikel Kata Kata Mutiara Bung Karno berikut bisa membuat anda menjadi semangat dan terinspirasi oleh beliau.


Kata Bijak Bung Karno

"Kalau Anda Islam Jangan Jadi Arab, Kalau Anda Kristen Jangan Jadi Israel, Kalau Anda Hindu Jangan Jadi India. tetaplah menjadi bangsa Indonesia , dengan ragam agama , suku dan budayanya".

"Barang siapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan dalam".

"Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri."

"Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia"

"Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang."

"Ada saatnya dalam hidupmu engkau ingin sendiri bersama angin,menceritakan rahasia lalu meneteskan air mata".

"Tuhan tidak merobah nasib suatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya".

"Bangunlah suatu dunia dimana semuanya bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan."

"Aku lebih suka lukisan samudra yang gelombangnya menggebu-gebu daripada lukisan sawah yang adem ayem tentram."

"Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian bahwa kekuasaan seorang Presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanya kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah Kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa."

 "Aku tinggalkan Kekayaan alam Indonesia, biar semua negara besar dunia iri dengan Indonesia, dan aku tinggalkan hingga bangsa Indonesia sendiri yang mengolahnya".

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya".

"Tunjukan bahwa kita masih memiliki gigi yang kuat dan juga masih memiliki martabat".

 "Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta. Masa yang lampau sangat berguna sebagai kaca benggala daripada masa yang akan datang."

"Walaupun jembatan emas di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa satu ke dunia sama ratap sama tangis"

"Orang tidak bisa mengabdi kepada Tuhan dengan tidak mengabdi kepada sesama manusia, Tuhan bersemayam di gubuknya si miskin".

Nah,beberapa Kata Kata Mutiara Bung Karno Yang Menyentuh diatas bisa anda jadikan sebagai bahan renungan dan menjadi energi yang positif untuk kita semua dalam memiliki rasa nasionalisme yang tinggi. Semoga bermanfaat,terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel